Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Masjid Nur-jannah di Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara menyiapkan makanan berbuka bagi para jemaah selama bulan puasa.
 "Kami takjil (makanan ringan) dan hidangan berbuka puasa bagi jemaah masjid dan musafir," kata Ketua Badan Tahlil Masjid (BTM) Nur-jannah Noh Kaluhu di Ratahan, Senin.
Ia mengungkapkan, makanan yang disiapkan tersebut secara khusus dihidangkan  ibu-ibu majelis ta'lim.
"Hidangan untuk buka puasa telah disediakan para ibu-ibu majelis ta'lim, tempat buka puasa tersebut diakan di Masjid Nur Jannah," katanya.
 Ia mengakui, kegiatan tersebut telah menjadi tradisi yang sering dilaksanakan para pengurus pada saat bulan puasa.
 "Ini sudah menjadi tradisi di Masjid Nur Jannah, bahwa setiap tahun dalam bulan suci Ramadhan, disediakan hidangan buka puasa bagi jama'ah dan para musafir," ujarnya. 
 Ditambahkan Imam Masjid Nur-jannah Samsudin Misidu, pihaknya telah memberikan tempat hidangan khusus buat para musafir yang kebetulan berada di Ratahan.
"Jadi tempat hidangan buka puasa sudah kami pisahkan tempatnya, satu tempat hidangan buka puasa buat jama'ah dan yang satunya khusus buat para musafir." tuturnya
Lanjut diakatakannya, ini bertujuan membangun ukhuwa islamia dan silahturahmi antar sesama ummat.
 "Jadi selain buka puasa bersama jama'ah, kami juga membuka untuk umum. Apa lagi musafir perjalanan ke Belang, Ratatok, Boltim dan Kotamobagu. Kami harapkan siapapun yang melintasi kota Ratahan, ketika sudah jam buka puasa silahkan mampir ke Masjid Nur Jannah, kami siap hidangkan takjil dan buka puasa." tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024