Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) -   Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang berlokasi di Desa Towuntu Timur Kecamatan Pasan terus dimaksimalkan pelayanannya.

"Fokus kami saat ini  melakukan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di RSUD," kata Kepala Dinas Kesehatan Helni Ratuliu di Ratahan, 

Lebih lanjut, kata Helni, RSUD baru ketambahan tenaga medis, dalam hal ini CPNS yang dilantik baru-baru ini. 

" CPNS  baru ada delapan orang, yaitu dokter umum dua orang, dokter gigi satu orang, dokter gisi dua orang, apoteker satu orang, asisten apoteker satu orang dan radiologi satu orang, mereka semua ditempatkan di RSUD Mitra Sehat," katanya.
   
Dia  menjelaskan, RSUD Mitra Sehat sudah beroperasi sejak beberapa bulan lalu, ia mengakui pada tahun 2018 silam belum maksimalnya pelanyanan, karena pegawai dan fasilitasnya kurang terlalu memadai.

"Untuk dokter spesialis sudah melayani setiap hari. Masing-masing dokter penyakit dalam satu orang, dan dokter anak dua  orang," tandasnya.
     
Meski baru ketambahan pegawai, menurut Helni, rumah rakit masih membutuhkan penambahan alat-alat kesehatan untuk lebih menunjang pelayananannya.

"Untuk fasilitas, kita masih butuh ketambahan alat-alat kesehatan (alkes), untuk menunjang pelayan di RSUD Mitra sehat. Selain itu untuk pegawai kita juga masih membutuhkan, walaupun sudah ada ketambahan." tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024