Manado (ANTARA) - Penyerang sayap Tottenham Hotspur Lucas Moura merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (13/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh) Tottenham Hotspur memastikan lolos ke final menantang Liverpool pada laga final Liga Champions musim 2018/19 akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid Spanyol Sabtu, 2 Juni 2019 mendatang, usai  mengalahkan tuan rumah Ajax Amsterdam 3-2 dalam  dalam laga semifinal berlangsung di Johan Cruifff Arena Stadium.

Lucas Moura mencetak tiga gol dalam pertandingan yang berlangsung sangat seru tersebut.

Dengan hasil seri tersebut, maka  agregat menjadi 3-3, tetapi Tottenham unggul mencetak gol di kadang lawan 3-2, sementara  pada pertandingan pertama berlangsung di kandang Tottenham, Ajax hanya menang 1-0.

Babak pertama Ajax unggul cepat pada menit kelima melalui sundulan kepala Matthijs De Ligt memanfaatkan umpan Lasse Schone.

Gol kedua Ajax terjadi pada menit ke 35 hasil tembakan Hakim Ziyech setelah memanfaatkan umpan Dusan Tadic.

Tertinggal dua gol yang berarti agregat 3-0 untuk Ajax membangkitkan semangat pemain Tottenham untuk terus menyerang dan hasilnya pada menit 55, Lucas Moura berhasil memanfaatkan kemelut di pertahanan Ajax, sehingga merubah kedudukan 2-1.

Gol kedua kembali dicetak Lucas Moura memanfaatkan umpan Dele Alli, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-2 pada menit ke-59.

Gol kemenangan Tottenham  kembali dicetak Lucas Moura pada menit ke 96, setelah terjadi kemelut di pertahanan Ajax.

Stadion Wanda Metropolitano tempat berlangsungnya Liga Champions nanti merupakan stadion mega yang merupakan kandang baru Atletico Madrid,



 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024