Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara Ny Djein Sumendap Rende, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny Erni Legi Rondonuwu, menjadi penilai dalam evaluasi perkembangan desa yang dilaksanakan di Desa Betelen, Kecamatan Tombatu dan Desa Tombatu Dua, Kecamatan Tombatu Utara, Selasa (8/5).
    Pada kesempatan tersebut, istri Bupati James Sumendap ini mengatakan, pelaksanaan evaluasi merupakan suatu upaya penilaian tingkat penyelenggaraan pemerintahan yang terdekat dengan masyarakat.
    “Diharapkan evaluasi ini menjadikan pelayanan di desa semakin baik kepada seluruh masyarakat," katanya.
    Ia mengungkapkan, pemerintah desa merupakan ujung tombak dari pemerintah daerah dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.
     "Desa merupakan ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus senantiasa meningkatkan kinerjanya,” ujar Rende.
    Pada kesempatan tersebut juga, sosok yang dikenal merakyat ini memotivasi aparat desa supaya selalu tahu apa saja perkembangan di lingkungannya.
    “Ini juga merupakan implementasi dari salah satu program pemerintah dalam meningkatkan kinerja aparat desa hingga kecamatan,” katanya.
    Ia mengharapkan, setiap desa di Mitra dapat menampilkan apa yang menjadi keunggulan, sehingga layak untuk diikutsertakan ke tingkat provinsi sampai nasional.
   "Untuk itu diharapkan desa-desa yang mengikuti lomba ini dapat memberikan yang terbaik khususnya dalam memberikan pelayanan bagi warga agar Kabupaten Mitra dapat diutus dalam evaluasi perkembangan desa di tingkat nasional," tandasnya. Ketua TP-PKK Minahasa Tenggara Ny Djein Sumendap-Rende, bersama Wakil Ketua TP-PKK Ny Erni Legi-Rondonuwu mengikuti dan menjadi penilai evaluasi perkembangan desa. (Ist) tidak ye

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024