Manado (ANTARA) - Memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas), dinas pendidikan (Disdik) Manado, menggelar sejumlah lomba seni dan olahraga, bagi siswa dan guru. 

"Lomba sudah dimulai sejak tanggal 28 April dan nanti akan berakhir pada 3 Mei 2019, dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang," kata Sekretaris panitia pelaksana, Stephen Tumiwa, di Manado, Senin. 

Mewakili ketua panitia, Saul Enoch, Stephen mengatakan  lomba seni yang digelar adalah bintang vokalia dan koor, kemudian olahraga adalah bola voly serta yang tradisional tali tanah.  Lomba bintang vokalia tingkat SD-SMP dalam rangka Hardiknas di Manado. (1)
"Untuk lomba tali tanah memang masih menyesuaikan karena pesertanya masih sedang mendaftar, sedangkan voli sudah dimulai pada Minggu (28/2), dan lainnya sedang berlangsung," katanya. 

Stephen yang juga Kepala SMP Negeri II Mmanado itu, mengatakan, untuk lomba  bintang vokalia, sudah dimulai hari ini,  menggunakan ruang serba guna kantor DPRD Manado, dan dihadiri para peserta serta pendukung dari sekolah. 

Menurutnya, lomba bintang vokalia untuk tingkat SD diikuti oleh lima peserta dan SMP sebanyak 17 peserta yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta.    "Dalam lomba bintang vokalia, peserta membawakan dua buah lagu, dimana satunya wajib berjudul "cahaya toleransi" dan pilihan dari siswa sendiri," katanya. 

Selain itu, katanya panitia pelaksana juga akan menggelar pameran, dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para siswa di Kota Manado. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024