Sitaro (ANTARA) - Wakil Bupati(Wabup) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), John Palandung, memberikan dukungan moral sekaligus membuka pelaksanaan UNBK SMP di daerah tersebut. 

"Saya membuka token di SMP Negeri I Siau Timur, pada hari pertama pelaksanaan UNBK di Sitaro," kata Palandung, di Ulu, Senin. 

Dia mengatakan, selain itu memberikan dukungan moral kepada para siswa supaya bisa melalui UNBK dengan baik tanpa merasa khawatir dan bisa menyelesaikan ujian sampai hari terakhir pada Kamis nanti. 

"Sebelum mengerjakan soal, berdoa dulu, agar Tuhan memberikan kekuatan dan kemampuan untuk menjawab semua soal yang diberikan," katanya.  
Palandung juga meminta agar para siswa membaca dengan teliti semua soal baru menjawab, supaya bisa mendapat hasil yang baik dan bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Siau Timur Handryman Dalughu mengatakan, semua siswa sudah siap mengikuti UNBK.

"Mereka sudah siap, karena memang sebelum mengikuti UNBK, ada penambahan jam belajar, mengikuti pengayaan, serta simulasi," jelas Dalughu

Di Kabupaten Sitaro, peserta UNBK tingkat SMP sebanyak 1.094 orang dari 26 SMP, dimana tiga sekolah  diantaranya yakni SMP N 1 Siau Timur, SMP Negeri 1 Tagulandang dan SMPN 1 Siau Timur Selatan melaksanakan secara mandiri dan 23 lainnya bergabung.

Saat membuka token UNBK, Palandung didampingi Kepala Dinas Dikpora dan  Kepala bagian  Humas Kabupaten Sitaro.

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B/Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024