Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'aruf Amin di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sementara unggul 88 % berdasarkan aplikasi sistem perhitungan (SiTung) KPU Minahasa Tenggara.
     Sementara itu untuk pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk hasil sementara masih berada di posisi 11 %.
      "Ini baru hasil sementara. Dan masih akan terjadi pergerakan jumlah presentasi dari dua pasangan calon ini," kata Komisioner KPU Mitra Divisi Teknis Jhonly Pangemanan di Ratahan,Jumat.
    Sampai tanggal 19 April 2019, pukul 19:00 WITA jumlah data C-1 yang dimasukkan dalam aplikasi SiTung tersebut berjumlah 33 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari total 352 TPS atau berkisar 9 %.
     Namun menurut Jhonly, hasil dari aplikasi tersebut tidak menjadi patokan penetapan pemenang pasangan calon presiden.
     "Ini hanya menjadi data pembanding saja. Tapi untuk hasil resminya sesuai dengan pleno yang akan dilakukan oleh pihak KPU," tandasnya.
     Sementara itu Ketua DPC PDI-P Minahasa Tenggara James Sumendap mengaku, berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan dukungan suara bagi pasangan Jokowi-Amin pada Pemilu 2019.
     "In mienjadi bukti jika masyarakat masih ingin Jokowi memimpin bangsa ini. Apalagi dengan program yang dilaksanakannya menyentuh dan sangat dirasakan oleh masyarakat," tandasnya.***2***  

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024