Manado (ANTARA) - Sebanyak 795 anggota Polri, dari Polresta Manado,  siap mengamankan 1.389 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah kota ibukota Sulawesi Utara itu. 

"Kami menggunakan pola enam anggota polisi menjaga 12 TPS, dibantu juga dengan 12 orang Linmas, sehingga tetap terawasi dengan benar," kata Kapolresta Manado, Kombes Pol. Benny Bawensel, di Manado, Selasa. 

Dia mengatakan, selain menyiapkan 795 personel polisi di 1.389 TPS, pihaknya juga menyiagakan sekitar 900 orang anggota yang mengamankan Pemilu pada hari H pelaksanaan pemungutan suara.   
Bawensel juga mengatakan, selain mengamankan Pemilu pada hari H, seluruh anggota Polri di jajaran Polresta Manado, sudah bersama dengan KPU memberikan dukungan pengamanan, di lokasi sekretariat KPU serta gudang logistik di SMK II Manado. 

"Kami menjaga sekaligus mengamankan, termasuk juga mengawal semua logistik yang akan didistribusikan ke 87 kelurahan yang ada di Manado," katanya. 

Selain menyiagakan pasukan, Bawensel mengatakan, pihaknya juga menciptakan kondisi yang aman dan nyaman, sehingga pelaksanaan Pemilu yang diawali dari tahapannya tetap berjalan lancar.  Kapolresta Manado Kombes Pol. Bdenny Bawensel dan Wali Kota Manado Vicky Lumentut periksa pasukan di saat apel kesiapan Pemilu 2019. (Ist) (1)
Di sisi lain, Bawensel juga mengajak seluruh anggota masyarakat di Kota Manado untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan nyaman, menjelang Pemilu, demikian pada hari H serta sesudahnya, karena keamanan dan kenyamanan juga akan memberikan keuntungan bagi masyarakat. 

"Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan Manado demi suksesnya pesta demokrasi, karena ini pesta rakyat sebab yang akan merasakan keuntungannya adalah seluruh masyarakat juga," katanya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024