Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menggelar apel kesiapan Pemilu, dihadiri Forkopimda,  anggota TNI, Polri, Linmas dan ASN Manado,  di lapangan Sparta Tikala, Senin. 

"Hari  ini dilaksanakan apel kesiapan dalam pemilu serentak yang dihadiri TNI, Polri dan Linmas yang akan bertugas di 1.389 TPS," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, usai apel, di lapangan Tikala Manado. 

Dia mengatakan, pada prinsipnya semua petugas yang ikut apel sudah siap untuk mengawal Pemilu, dan pemungutan suara yang ada, supaya bisa berjalan lancar, aman dan tertib. 

Sebab menurut Wali Kota Lumentut, dia minta  semua petugas TNI, Polri serta Linmas yang ikut apel untuk bekerja dengan sebaik-baiknya menjaga keamanan dan kenyamanan pesta demokrasi sehingga bisa menyukseskan pelaksanaan pemilu serentak pertama di Indonesia itu.   
Selain itu, wali kota juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkot Manado, untuk bersama menyukseskan pelaksanaan Pemilu, supaya dalam berjalan dengan baik. 

"ASN juga harus ikut menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di masa tenang, menjelang Pemilu, sehingga pesta demokrasi di negara kita ini terutama kota Manado bisa sukses," katanya.  

Sementara Dandim 1309/Manado, Letkol  Yudha Kurniawan menyatakan, TNI AD khususnya dari Kodim 1309 Manado sangat siap mengamankan jalannya pesta demokrasi termasuk memback up polisi bersama Linmas, termasuk membantu di TPS.

Demikian juga dengan Kapolresta Manado, Kombes Pol. Benny Bawensel, yang mengatakan, sangat siap mengamankan Pemilu, dan bahkan sudah ikut bersama mengamankan semua tahapan pemilu, sejak awal sampai sekarang termasuk nanti pada saat pencoblosan dan penghitungan suara. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024