Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado mulai mendistribusikan logistik pemilu ketiga pulau yang ada di teluk kota tersebut, dan lima kecamatan lainnya, dikawal aparat kepolisian dari Polresta Manado. 

"Khusus logistik ke tiga pulau di Teluk Manado, mulai diangkut pagi menggunakan dua unit truk menuju ke dermaga marina, masuk ke perahu untuk diteruskan ke Pulau Bunaken dan Manado Tua," kata Ketua KPU, Jelly Rompas, di Manado, Senin.   
Dia mengatakan, pengiriman logistik ketiga pulau tersebut ditargetkan terlaksana dalam satu hari ini, karena sesuai dengan ketentuan PKPU bahwa distribusi harus dilakukan paling lama satu hari sebelum pencoblosan.

"Namun secara keseluruhan kami menjadwalkan distribusi logistik dua hari, mulai Senin sampai Selasa, karena juga harus menyesuaikan dengan aparat keamanan yang mengawal distribusi," kata Rompas. 

Sementara Kepala Sub Bagian Hukum KPU Manado, Demas Babanggai, mengatakan logistik yang akan dikirimkan ke Pulau Manado Tua, Bunaken dan Siladen sebanyak 110 buah kotak suara, 105 bilik kemudian berbagai formulir yang sudah tersegel dalam kotak.  Pengiriman logistik ke tiga pulau di Teluk Manado. (jo) (1)
"Kami mulai mendistribusikan untuk kelurahan Manado Tua Dua, Manado Tua Satu, Bunaken dan Alung Banua, kotak suara berjumlah 110  buah, karena ada tambahan lima untuk PPK, karena total TPS ada 21 di ketiga pulua itu," katanya. 

Menurut Demas distribusi logistik tersebut harus diselesaikan dalam sehari yakni Senin, karena wilayahnya jauh, sehingga pihaknya berharap cuaca tetap bersahabat mengingat untuk mengatarkan ke Pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen itu harus menyeberangi lautan. 

Dalam distribusi, kata Demas, juga hadir PPK Kecamatan Bunaken, Bawaslu dan staf dari KPU Manado yang bertugas mencatat dan memastikan seluruh logistik tiba dengan selamat di Bunaken, dan Manado Tua. ***
 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024