Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Sejumlah pelari pemula kategori umur 12 tahun sampai 18 Yahya, yang kebanyakan merupakan pelajar di Kabupaten Minahasa Tenggara, mendominasi lomba lari JS-Run 5Km yang mengambil rute mengelilingi di Kota Ratahan, Jumat.
     "Para peserta yang berprestasi ini cukup banyak. Dan kebanyakan yang ikut merupakan para pelari pemula," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minahasa Tenggara, Boyke Akay.
     Lomba lari kerja sama antara Pemkab Minahasa Tenggara, dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulawesi Utara (Sulut) tersebut, ikut menjadi ajang bagi para atlet muda.
     "Ini juga jadi bagian uji coba bagi para atlet muda, untuk mengukur kemampuan mereka dalam perlombaan ini," katanya.
    Lebih lanjut kata Boyke, kegiatan tersebut juga dalam rangka mencari bibit muda atlet atletik daerah yang akan dipersiapkan dalam beberapa perlombaan.
     "Ini akan jadi kesempatan baik dari pemerintah maupun induk olahraga mencari atlet muda yang bisa diorbitkan," tandasnya.
    Sementara itu Wakil Bupati Minahasa Tenggara Joke Legi yang membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi dengan dilaksanakan JS-Run 5Km tersebut.
     "Pemkab sangat mendukung berbagai kegiatan olahraga di daerah. Apalagi itu melibatkan para generasi muda," ujarnya.
    Dia menambahkan, Pemkab sangat serius dalam pengembangan olahraga di daerah, dan akan mendukung pengembangan atlet yang ada.
   Dalam kegiatan tersebut turut hadir Rektor IPDN Jatinangor Murtir Jeddawi, dan beberapa jajarannya, serta sejumlah pejabat Pemkab.***4*** Rektor IPDN Murtir Jeddawi bersama Bupato James Sumendap saat lomba lari JS-Run 5 Km, yang dilaksanakan di Ratahan, Jumat (12/4). (Arthur/Antara Sulut)  

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024