Manado (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Manado siap menjamin ketersediaan listrik demi suksesnya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"PLN memberikan paket layanan khusus bernama paket layanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Terang," kata Manager UP3 PLN Area Manado Kuswantono di Manado, Jumat.

Dia mengatakan paket layanan TPS Terang diharapkan memberikan fasilitas penunjang kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2019 yang maksimal.

Dia mengungkapkan bahwa peluncuran paket layanan khusus ini adalah sejalan dengan Peraturan KPU RI No. 8 Tahun 2018 Pasal 16 ayat 6, di mana terdapat poin yang menyebutkan penerangan yang cukup adalah salah satu sarana yang harus dimiliki TPS.

"Program ini berlaku di seluruh Indonesia, termasuk di dalamnya PLN Wilayah Suluttenggo," katanya.

Kuswantono mengatakan penerangan TPS harus cukup, syarat itu ada dalam peraturan KPU RI.

"Oleh karena itu kami menawarkan paket layanan khusus kelistrikan yang aman, cepat dan murah, yaitu TPS Terang," katanya.

Keuntungan yang akan didapat melalui Paket Layanan Khusus TPS Terang ini adalah biayanya yang murah, hanya Rp 185.000,- selebihnya pelanggan tidak akan dikenakan biaya jasa ataupun material untuk pemasangan layanan khusus ini.

"Kami berharap dengan program murah dari PLN ini, maka semua TPS memdapat penerangan yang baik, sampai selesai perhitungan suara di TPS," katanya.

Karena, katanya, kegiatan di TPS pada hari H nanti, bisa berlangsung hingga larut malam.

"Mari sama-sama kita sukseskan Pemilu 2019, berlangsung aman, damai dan juga terang," jelasnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024