Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara segera menerbitkan surat keputusan (SK) pengangkatan bagi 187 orang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), yang mengikuti seleksi tahun 2018.
     "Para calon ASN ini segera mendapatkan SK dari Bupati James Sumendap untuk pengangkatan mereka," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Minahasa Tenggara Helga Mosey di Ratahan.
     Dia menjelaskan, setelah ditandatanganinya SK oleh bupati, pihaknya akan segera menerbitkan kutipan dari keputusan pengangkatan ASN.
     "Nantinya untuk penerbitan kutipan dari SK bupati ini akan memakan waktu sekitar tiga hari setelah ditandatangani. Kemungkinan akan diserahkan pada saat apel Korpri bulan April ini," ujarnya.
     Dia menambahkan, saat ini para calon ASN tersebut telah disebar ke instansi yang menjadi tempat kerjanya sesuai pendaftaran saat seleksi.
    "Mereka sudah ditempatkan ke formasi yang sesuai dengan instansi yang mereka pilih pada saat seleksi calon ASN lalu," tandasnya.
     Sementara itu Sekda Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy menegaskan, para ASN yang baru diangkat tersebut dapat dengan segera menyesuaikan tugas dan tanggung jawab kerjanya.
    "Harus cepat beradaptasi. Karena tuntutan saat ini sebagai ASN adalah profesional dan berintegritas," katanya.
    Dia juga mengingatkan agar sebagai pegawai baru harus menunjukan sikap loyalitas baik pada kerja maupun atasannya.  

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024