Manado (ANTARA) - PT Pegadaian (persero) merayakan ulang tahun ke 118, dan berkomitmen untuk lebih kreatif menuju era digital.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto melalui Pimpinan Wilayah V PT Pegadaian (Persero) Manado, Zulfan Adam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran yang ada di Pegadaian. 

"Karena telah bekerja dengan maksimal, sehingga dapat mencatatkan pendapatan perseroan tumbuh positif," kata Zulfan saat membacakan sambutan dari Dirut Pegadaian di Manado, Selasa.

Sehingga, katanya, ke depan semua jajaran dan karyawan perseroan harus siap bekerja dengan penuh kesungguhan dan kemauan lebih kreatif menuju peran dan era baru Pegadaian di era digital. Pimpinan Wilayah V PT Pegadaian (Persero) Manado, Zulfan Adam saat merayakan HUT Pegadaian Ke-118 di Manado. (1)
"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan, manajemen, jajaran direksi, serta dewan komisaris, yang telah bersama-sama membangun, merawat dan membesarkan Pegadaian hingga mencapai usia sekarang ini, dan berhasil menunjukkan kinerja terbaik, yang ditandai dengan laba bersih Rp2,77 triliun," katanya.

Dia menjelaskan bahwa, di tahun 2018 Pegadaian dapat berkontribusi kepada pembangunan di Indonesia dengan menyetorkan pajak sebesar Rp1,441 triliun dan dividen Rp1,005 triliun. 

Menurutnya hal tersebut merupakan pencapaian yang membanggakan bagi seluruh jajaran Pegadaian, akan tetapi semua karyawan Pegadaian diminta untuk tetap giat dalam melakukan pekerjaan. Sehingga dapat menghasilkan kinerja Pegadaian lebih meningkat lagi.

"Untuk itu saya mengajak saudara-saudaraku semua untuk menjadi lebih muda kembali di usia ke 118 (setelah melampui 1 abad), dan bekerja tidak lagi biasa-biasa saja sekedar melakukan program kerja, yang terpaku pada tenggo (misalnya : jam 8 masuk dan jam 17 pulang). Tetapi semua memiliki semangat baru dalam bekerja, kita semua harus lebih cerdas, gesit dan lincah dalam bekerja dan berperan dengan memberikan kontribusi terbaik bagi Pegadaian," katanya.

Ia menyatakan Pegadaian akan terus melakukan inovatif produk dan sistem layanan secara online (digital) untuk memenuhi kebutuhan nasabah. 

Bukan hanya fasilitas layanan saja yang ditingkatkan, tetapi juga menciptakan berbagai produk baru digital yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Dalam waktu dekat ini, katanya, akan segera meluncurkan beberapa produk baru, diantaranya adalah Gadai on Demand yang merupakan program Pegadaian untuk membantu masyarakat agar lebih mudah untuk mengakses layanan perseroan kepada nasabah. Program tersebut akan bekerja sama dengan perusahaan besar berbasis layanan digital.

"Di sisi lain, manajemen terus mendorong inovasi dengan menciptakan produk baru yang akan di launching tanggal 28 April di acara puncak perayaan HUT. Ini adalah cara menambah nasabah dan size bisnis kita," katanya. 

Cara lain adalah menjadikan semuanya adalah marketer, melibatkan para istri/suami dan keluarga besar untuk aktif menjadi agen penjualan, ikut men-sukseskan program Employee Get Customer dimana kegiatan kegiatan inilah yang benar benar aksi nyata menambah jumlah nasabah, ini sebagai penghargaan dan terima kasih kami, maka yang memperoleh poin paling besar, mendapat kesempatan wisata ke Eropa, dan hadiah menarik lainnya.

Ditambahkan bahwa pengembangan saluran distribusi melalui sistem keagenan maupun digital harus terus ditumbuh kembangkan agar masyarakat semakin memperoleh kemudahan dalam meng-akses produk dan layanan Pegadaian. Sehingga, membuat Pegadaian semakin dekat dengan masyarakat, karena adanya kecepatan dalam proses pelayanan.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024