Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) -   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara secara khusus memberikan perhatian kepada sejumlah organisasi perempuan, dengan menggelar peningkatan kapasitas yang diprakarsai Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).
     "Peningkatan kapasitas bagi organisasi perempuan ini agar dapat berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat," kata Kepala DP3A Kabupaten Minahasa Tenggara Phebe Punuindoong di Ratahan.
    Selain itu diharapkan peran setiap organisasi ini dalam menyikapi isu dan permasalahan yang sering dialami para perempuan.
    "Pemerintah juga berharap, setiap organisasi ini dapat melakukan advokasi isu-isu perempuan, serta meningkatkan kapasitas organisasi yang bertujuan untuk kesejahteraan perempuan dan anak," jelasnya.
    Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy mengatakan, peran organisasi sangat penting khususnya bagi pemerintah.
    "Sekarang peran perempuan sudah sangat diperhitungkan, apalagi yang berlatar belakang organisasi. Makanya setiap organisasi perempuan akan menjadi tempat belajar yang baik untuk pengembangan diri," katanya.
     Ia juga mengatakan, Pemkab memberikan dukungan bagi setiap kegiatan maupun program dari organisasi perempuan di Minahasa Tenggara.
     "Pemkab tidak menutup mata terhadap kehadiran dari organisasi perempuan ini. Kami sepenuhnya akan mendukung setiap program pemberdayaan bagi para kaum perempuan," tandasnya.***4***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024