Manado (ANTARA) - Kepengurusan induk olahraga otomotif Indonesia Off-road Federation (IOF) Provinsi Sulawesi Utara secara resmi terbentuk, setelah terpilihnya Tonny Hendrik Lasut dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Peninsula Manado, Jumat (22/3).

      "Dalam proses pemilihan tersebut, dari tujuh cabang pengurus di kabupaten kota, enam di antaranya dalam pemandangan umum mereka menyatakan dukungan bagi Tonny Hendrik Lasut," kata Ketua Plt Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IOF Sulut Edwin Jayasaputra.

      Ia mengungkapkan, ketujuh pengurus cabang yang mempunyai hak suara dalam Musda tersebut yakni Kota Manado, Bitung, Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara.

      "Ketua terpilih menyisihkan salah satu calon lainnya yang juga lolos berkas pencalonan yakni Jemmy Ringkuangan," katanya.

     Sementara itu Tonny Hendrik Lasut yang terpilih pada Musda tersebut mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan para pengurus cabang di Sulut.

     "Syukur kepada Tuhan. Tentunya ini adalah amanat dan kepercayaan dari para teman-teman pengurus cabang di Sulut untuk memimpin IOF, serta kemajuan kemajuan dunia otomotif terutama bidang offroad dan trabas," katanya.

    Hadir dalam Musda tersebut yakni, Dewan Pengawas Pengurus Pusat IOF Windy Politon, para mantan Ketua IOF Youdi Watung, Ivan Sarundajang, dan Harley Mangindaan.

    Selain itu turut juga diikuti oleh sejumlah klub otomotif off-road yang ada di seluruh Provinsi Sulut.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024