Manado (ANTARA) - Berbagai kegiatan bakti sosial mewarnai peresmian Pos TNI Angkatan Laut (Posal) di  Desa Panango, Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, Mayor Laut (T) Yusuf Ali, di Manado, Jumat, mengatakan bakti sosial itu antara lain pengobatan umum dan mata serta sunatan massal dan pembagian kaca mata gratis.

"Pada kegiatan ini Lantamal VIII bekerjasama dengan  Rumah Sakit mata Sulut," katanya.

Ia menambahkan, selain itu dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, juga telah melakukan penanaman sekitar 1.000 pohon.

Kegiatan ini mendapatkan respons baik atau sambutan positif dari masyarakat Bolsel.

"Warga menyampaikan terima kasih dengan bakti sosial itu, karena bisa   berobat  secara  gratis  dan bisa  mengetahui kondisi   kesehatan   mereka," katanya.   

Ia menambahkan warga juga merasa senang dengan peresmian Posal karena masyarakat merasa lebih aman dapat berdampingan dengan TNI AL di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Peresmian Posal tersebut dilakukan Wadan Lantamal VIII Manado,   Kolonel   Marinir   Edi   Juardi.

Hadir pada saat itu Bupati   Bolsel   Iskandar   Kamaru,  Ketua DPRD Bolsel Haji Abdi Pangobel, paraAsisten Danlantamal VIII beserta seluruh personel Lantamal VIII, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol  Inf Sigit Dwi Cahyono. ***3***


 

Pewarta : Jorie MR Darondo

Copyright © ANTARA 2024