Manado (ANTARA) -
 Kodam XIII Merdeka meningkatkan kemampuan personel dengan melaksanakan workshop penulisan penerangan TNI Angkatan Darat  tahun anggaran 2019, di Manado, Selasa.
Sekretaris Dispenad, Kolonel Caj  Agung Zamani, mewakili Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Chandra mengatakan menulis adalah upaya meningkatkan diri dalam melaksanakan tugas tugas dalam bidang penerangan “Workshop menulis ini merupakan upaya Dinas Penerangan Angkatan Darat untuk meningkatkan kemampuan sumber daya insan Penerangan Angkatan Darat," katanya. 
Ia menambahkan, khususnya dalam hal menulis, baik menulis secara umum, maupun dalam kaitannya dengan tugas-tugas Penerangan.
Kemampuan ini adalah modal penting dalam menghadapi tantangan tugas TNI AD ke depan.
Terutama dalam membangun dan meningkatkan reputasi dan citra TNI AD di mata publik, sehingga dalam pelaksanaan tugas pokoknya TNI AD akan senantiasa mendapat dukungan dari rakyat.
Ilmu yang didapat dari workshop ini sebagai sarana mengembangkan SDM yang inovatif.
"Jadikanlah pengetahuan dan wawasan yang diberikan sebagai sumber inspirasi untuk menjadi insan Penerangan yang lebih baik lagi. Karena setiap potensi yang saudara kembangkan akan memberi nilai tambah bagi TNI AD," katanya. 
Kontribusi saudara sekecil apapun, lanjutnya, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan TNI AD saat ini dan di masa yang akan datang.
 Kapendam XIII Merdeka, Kol Kav M Jaelani. mengatakan kegiatan workshop itu merupakan kesempatan bagi insan penerangan untuk menimba ilmu terkait penerangan dan mempertajam kemampuan menulis yang dimiliki.
Peserta dalam kegiatan tersebut  berjumlah 30 orang, terdiri dari personel Pendam XIII Merdeka, Penrem 131 Santiago , Penrem 133 Nani Wartabone dan Penrem 132 Tadulako serta satuan jajaran Kodam XIII Merdeka yang tugasnya terkait dengan penulisan penerangan. 
***2***


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024