Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mengembangkan sejumlah objek wisata baru di Minahasa Tenggara mendapatkan dukungan dari para pegiat pariwisata.

     "Ini adalah langkah positif dari pemerintah kabupaten yang memberikan perhatian khusus terhadap pariwisata di Minahasa Tenggara," kata salah satu pegiat pariwisata Cak Pudin di Ratahan, Senin.

      Menurutnya potensi pariwisata di Minahasa Tenggara sangat besar sehingga perlu ada perhatian pemerintah untuk mengembangkannya.

     "Daerah kami punya potensi pariwisata yang bisa digarap secara serius. Apalagi dengan mengembangkan sejumlah objek wisata baru," ujarnya.

      Pudin menambahkan dirinya bersama para pegiat pariwisata lainnya di Minahasa Tenggara akan mendukung langkah pemerintah tersebut.

    "Kami sepenuhnya akan mendukung dan mengampanyekan potensi-potensi pariwisata yang akan dikembangkan di Minahasa Tenggara," tandas Pudin.

       Sementara itu menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa Tenggara Desthen Katiandagho mengakui sejumlah objek wisata baru akan dikembangkan oleh Pemkab.

     "Ada beberapa objek wisata baru yang sudah siapkan kita kembangkan seperti Pantai Lumintang di Posumaen, Desa Wisata Kalatin dan Aer Konde di Ibukota Ratahan. Selain memang sejumlah objek wisata lainnya yang sudah ada," katanya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024