Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur(Wagub) Sulawesi Utara(Sulut) Steven Kandow mengapresiasi peran Kaum Bapak Katolik(KBK) dalam membangun provinsi ini sehingga semakin berkembang seperti saat ini.

"Umat Katolik khususnya KBK telah memberi peran positif dalam pembangunan daerah," kata Wagub Steven dalam sambutan peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-30  KBK Keuskupan Manado berlangsung di Gereja Katedral Manado, Minggu.
  Wagub Sulut saat memberikan sambutan (1)
Selain memberi ucapan selamat, Wagub Steven meminta KBK untuk terus menunjukkan konsistensinya dengan memperlihatkan potensi positif melalui karya mengagumkan untuk kepentingan rakyat.

"KBK agar memperlihatkan jati diri yang sesungguhnya sebagaimana visinya dalam membangun gereja dan bangsa yang sama-sama kita cintai ini," kata Steven.
  Foto bersama pimpinan KBK Keuskupan Manado (1)
Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC selain mengajak seluruh anggota KBK untuk pergi kepada Tuhan Yesus ketika menghadapi godaan dalam hidup, juga meminta untuk selalu belajar bagaimana hidup bersama.
 
"Tiga godaan jahat dialami Yesus dan dia dapat menangkalnya, olehnya  mari kita semakin dekat denganNya," kata Uskup Manado.

Uskup Rolly mengatakan dekat dengan Yesus berarti mau belajar bersama, berjalan bersama dan saling menghargai orang lain.

"Hargai satu sama lain untuk mengembangkan hakikat jati diri dan martabat kita sebagai  ciptaan Tuhan
. Menghargai perbedaan yangg ada, tidak membenci sesama, karena perbedaan itu sudah ada sejak dulu, dan ini diperlihatkan adanya pria dan wanita," kata Uskup Rolly.

Dengan saling menghargai   saling mencintai, maka perjalanan KBK dapat bertahan lama dapat berumur panjang, katanya.

Uskup Emeritus Mgr Josef Suwatan MSC dalam kesempatan itu mengungkapkan perjalanan hidup 30 tahun KBK, dimana dalam rentang waktu tersebut sudah mampu melewati berbagai tantangan.

Ketua Umum KBK Keuskupan Manado, Edwin Kindangen mengajak seluruh anggota KBK untuk meningkatkan pelayanan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, Edwin juga mengungkapkan rangkaian kegiatan perayaan 30 tahun KBK akan diisi dengan berbagai lomba yang akan dilaksanakan di Tomohon pada bulan Mei mendatang.
  Sosialisasi lomba KBK Keuskupan Manado  disaksikan Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC dan Uskup Emeritus Mgr Josef Suwatan MSC(1)
 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024