Minahasa Tenggara (ANTARA) - Meski telah menyandang status purnawirawan, namun para jenderal TNI masih semangat untuk menjajal jalur ekstrem dengan kendaraan off-road ke arah Gunung Soputan.

      Letjen (Purn) TNI Jhonny Lumintang didampingi Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, bersama sejumlah rekannya dari Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan ke-70, 'nekat' menaiki salah satu gunung api paling aktiv di Indonesia ini.

    Sesampainya di Gunung Soputan, para jenderal tersebut bergegas mencari spot terbaik untuk berfoto, dan menikmati keindahan pemandangan sekitar.

    Adapun, Letjen (Purn) TNI Jhony Lumintang menyebut alasan dipilihnya Gunung Soputan sebagai spot wisata bersama dengan rekan-rekannya tersebut, untuk memperkenalkan keindahan alam di Minahasa Tenggara.

    Selain itu menurut mantan Gubernur Lemhanas ini, untuk meyakinkan para pengunjung atau wisatawan jika kondisi Gunung Soputan aman untuk dikunjungi.

    "Gunung Soputan sering menunjukkan aktivitasnya sehingga membuat wisatawan takut berkunjung. Namun kan kalau Gunung tak lagi beraktivitas tentu sangat bagus untuk dijadikan tempat wisata, khususnya pegiat off road," katanya.

    Keindahan Gunung Soputan pun dipuji para pengunjung, dan menyebutkan jika kawasan tersebut bisa menjadi objek wisata unggulan daerah.

     "Kami sangat menikmati keindahan alam yang ada di Kabupaten Mitra. Apalagi bisa lihat secara langsung puncak Gunung Soputan. Padahal gunung ini diketahui masih aktiv. Namun ternyata aman, dan sangat cocok jadi tempat wisata," ujar sejumlah purnawirawan jenderal TNI yang turut didampingi para istrinya.(***)

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024