Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Bupati James Sumendap mengklaim, kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Minahasa Tenggara menjadi yang terbaik di Provinsi Sulawesi Utara saat ini.

     Klaim tersebut cukup beralasan menyusul salah satu guru SMP 1 Ratahan atas nama Ferry Amos Slat, yang menjadi masuk 20 besar se-Indonesia, dan satu-satunya dari Provinsi Sulawesi Utara program 'teacher training on STEM education-project based learning and oroblem basel learning, di Tiongkok, 3-24 Maret.

    "Keberhasilan (Ferry Amos Slat) ini merupakan salah satu bukti jika kualitas tenaga pendidik di Minahasa Tenggara saat ini, terbaik di Sulawesi Utara," kata James di Ratahan.

    Dia menuturkan harus diakui pengembangan kualitas tenaga pendidik di Minahasa Tenggara berjalan dengan baik dalam beberapa tahun terakhir.

    "Kualitas tenaga pendidik di Minahasa Tenggara terus mengalami berkembang. Ini karena Pemkab selalu memberikan perhatian bagi para guru untuk bisa menunjukkan prestasinya, dan mendorong menjadi guru profesional," katanya.

   Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 1 Ratahan, Arie Tolu mengungkapkan jika Ferry Slat merupakan guru terbaik yang dimiliki sekolahnya, serta mampu menunjukkan prestasi seperti meraih penghargaan dalam Olimpiade Guru Nasional di Lombok tahun 2018 lalu.

    "Dia (Ferry Slat) merupakan guru yang berprestasi, disiplin, dan bertanggung jawab. Makanya kami sangat bangga beliau mendapatkan pelatihan tersebut sampai ke Tiongkok," katanya.

    Ia mengungkapkan, dalam keseharian belajar mengajar, Ferry dikenal sangat dekat dan memberikan pendampingan bagi para siswa, serta membantu para guru lainnya baik di dalam atau dari luar sekolah.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024