Manado, (Antaranews Sulut) - Dikenal sebagai perempuan pertama yang memimpin lembaga politik di Kota Manado, menjadikan Noortje Henny Van Bone, pusat perhatian masyarakat di daerah tersebut, bahkan Sulawesi Utara. 

Meskipun berlatarbelakang pengusaha, namun perempuan kelahiran Manado 27 November 1956, mantap melangkahkan kakinya ke dunia politik, dan berhasil duduk sebagai anggota DPRD Manado, bahkan menempati posisi ketua. 

Sesuai dengan tekadnya semenjak awal memasuki dunia politik, satu persatu apa yang dinazarkannya dibayar oleh Ibu Nor, sapaan akrab politisi yang sekarang menjadi sebagai ketua DPC PD Manado. 

Dalam perjuangannya membantu masyarakat, istri tercinta Drs. J Lucas itu, membuka pintu rumahnya sejak pukul 06.00 Wita sampai pukul 23.00 Wita, siapapun yang datang diterimanya, meskipun diakuinya kadang tidur hanya sebentar, namun demi melayani masyarakat, dia tetap dengan sukacita menerima yang datang mengeluhkan sesuatu kepadanya. 

"Awalnya memang terasa hampir susah menyesuaikan, namun seiring berjalannya waktu dengan dukungan keluarga, saya berusaha melakukan tugas dengan baik, terutama melayani masyarakat, sebab sudah menjadi kewajiban saya memperjuangkan aspirasi rakyat baik yang memilih maupun yang tak memilih saya," katanya. 

Dalam perjuangannya sebagai ketua DPRD, Ibunda dari Mercy dan Alva Lukas itu, melobi-lobi kementerian PUPR sehingga memberikan bantuan rehabilitasi rumah bagi puluhan rumah di Kecamatan Malalayang, dengan anggaran ratusan juga. 

Selain itu, Srikandi Partai demokrat itu, membantu berbagai kegiatan pembangunan fiisk di wilayahnya dan ikut melobi dan mendorong pemerintah membantu masyarakat dengan berbagai program yang sudah dibuat.  

Semenjak masih berdomisili di Sulawesi Tengah sampai di Manado, Ibu Nor pun sangat memprioritaskan kegiatan kerohanian, sehingga di GMIM Eben Haezer Winangun Dua, mendorong pembangunan fisik di gereja, apalagi sebagai salah satu pelayanan khusus, dia tak pernah mengabaikan tugasnya. 

"Bekerja melayani masyarakat dan Tuhan adalah kebahagiaan, karena sukacitanya tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, jadi saya bersyukur dan mohon Tuhan memberikan kekuatan supaya bisa melakukan tugas dengan benar dan tidak mengecewakan orang-orang maupun Tuhan yang memberikan saya berkat-Nya," katanya. 

Dengan harapan dan keinginan untuk selalu membantu dan memperjuangkan masyarakat, Ibu Nor, kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD untuk periode mendatang dengan harapan bisa tetap membantu masyarakat Manado.*** 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024