Manado, 16/2 (Antaranews Sulut) - Pemilik stable antusias dalam mengikuti kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper "Minahasa Cup 2019", di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Jumat (22/2).
     Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara (Sulut), Ferry M.K.A. Wowor, di  Minahasa, Sabtu, mengatakan peserta kejuaraan pacuan kuda yang akan mengikuti kejuaraan Minahasa Cup jumlahnya begitu banyak dan di luar prediksi.
     "Para pemilik stable antusias mendaftarkan kuda pacunya  dan mencapai 80 ekor  lebih. Bahkan jumlah race pada pertandingan sebelumnya hanya sebelas race, namun kali ini menjadi 12 race," kata Wowor 
     Ia menambahkan,  meminta kepada pengurus komisi pacuan kuda, untuk bekerja sesuai mekanisme dan aturan sehingga tidak terjadi protes dari para pemilik stable.
     Ketua Panitia Pelaksana Danny Mangala mengatakan  kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper Minahasa Cup 2019, sudah siap dilaksanakan.
      "Mengharapkan panitia  solid dan bekerja sama  sehingga sukses penyelenggaraan dan pertanggungjawaban atas pelaksanaan kejuaraan ini," kata Mangala.
     Mangala mengajak masyarakat untuk dapat menyaksikan kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kallaper Minahasa Cup 2019 pada Jumat (22/2) di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso.
     Kejuaraan ini dalam rangka memperingati tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara, Ollly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.
     Diperkirakan kejuaraan ini bakal marak,  dimana banyaknya pemilik stable yang hadir bahkan ada dari luar Sulawesi Utara, seperti dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalo untuk mendaftarkan kuda pacu dalam kejuaraan tersebut. ***3***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024