Manado, 22/1 (Antaranews Sulut) - Pangdam XII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang melakukan serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama pada Kodam tersebut di Manado, Selasa.
    Sertijab itu diantaranya Kepala Kelompok Staf Ahli dari Kolonel Inf Josias Mamuko kepada  Kolonel Inf Farouk Pakar, Staf Ahli Bidang Ekonomi dari Kolonel Czi Wiryo kepada Kolonel Inf Theo Kawatu yang sebelumnya Kasrem 131 Santiago.
     Jabatan Kasrem Santiago selanjutnya dijabat Kolonel Inf Rudolf Toar Shaloom Manopo yang sebelumnya Staf Khusus Pangdam Merdeka.
    Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen Sishaneg dari Kolonel Inf Mahanom Suparyono yang akan menempati jabatan Dosen Utama Seskoad,  kepada Kolonel Inf Firdaus Agustiana sebelumnya Kainfolahta Kostrad.
     Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi dari Kolonel Czi Tarsisius Yoga Pranoto yang akan menempati jabatan Aslog Kasdam IX Udayana,  kepada Kolonel Cpl John Sihombing.
     Kopatdam XIII Merdeka dari  Kolonel  Ctp Sutrisman  yang akan menempati jabatan Katopdam I Bukit Barisan, kepada Kolonel Ctp Suwanto.
     Kahubdam XIII Merdeka dari Kolonel Chb Totok Surahmat yang nantinya akan menempati jabatan Kahubdam XVIII Kasuari kepada  Kolonel Chb Widodo.
     Serta  Kaajendam dari Kolonel Caj Ronne Suwuh kepada Letkol Caj Rudi Priyanto  dan Irutum Irdam dari Kolonel Inf Gunung Bintoro  kepada Kolonel Inf Lukman Hakim. 
     Pangdam Tiopan Aritonang mengatakan  mutasi jabatan adalah langkah pembinaan karier di dalam tubuh TNI AD untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan tantangan tugas ke depan.
     "Sebagaimana lazimnya organisasi yang dinamis, Angkatan Darat secara berkala terus melaksanakan pergantian formasi jabatan, baik untuk pembinaan personel maupun satuan," kata Pangdam.
       Hadir pada saat itu Kasdam XIII Merdeka, Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Robert Giri dan sejumlah pejabat utama Kodam serta Pengurusa Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka.
***2***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024