Manado, 15/1 (Antaranews Sulut) - Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara (Sulut)  akan menggelar kegiatan  Millenial Road Safety Festival dalam upaya antara lain menekan angka kecelakaan lalu lintas.
     Direktur Lalu Lintas Polda Sulut, Kombes Pol Ari Subiyanto, di Manado, Selasa, mengatakan angka kecelakaan lalu lintas  yang terjadi pada genertasi milleneal yakni  15-39 tahun cukup tinggi.
     "Dari data yang ada untuk rata-rata nasional sekitar 55 persen sedangkan untuk Sulut sekitar 45 persen," kata Subiyanto.
     Ia mengatakan padahal kedepan generasi millenial inilah yang  akan berkontribusi bagi negara, atau menjadi pemimpin negara, dan penerus bangsa.
     Seperti menjadi Presiden, Kapolri, wartawan ataupun lainnya dalam membangun bangsa ini.
      "Jika pada usai-usia seperti sudah mengalami kecelakaan, bisa menghilangkan  cita-cita para generasi millenial tersebut, bahkan
bisa berdampak pada kemiskinan," katanya.
     Subiyanto mengatakan  pada Millenial Road Safety Festival yang mulai digelar pertengahan Januari sampai 31 Maret 2019 tersebut, akan melaksanakan sejumlah kegiatan.
     Seperi "Police goes to campus", "Police goes to school", "safety riding", "dance millenial" gerak jalan sehat, dan "freestyle sepeda motor" serta akan sejumlah lomba  antara lain lomba lagu.
     "Berharap dukungan wartawan untuk mensosialisasikan kegiatan ini," katanya.
     Kegiatan Millenial Road Safety Festival tersebut juga akan dilaksanakan pada  Polres jajaran Polda Sulut. ***3***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024