Manado, (Antarnews Sulut) - Dengan mengikuti Asuransi Astra khususnya produk Happyone.ID rumah atau tempat hunian akan aman dan nyaman berkat HappyHome.

Branch Manager Asuransi Astra Manado, Ardiles Jeremia Sitorus mengatakan dengan asuransi rumah akan tinggal lebih nyaman tanpa khawatir dengan perlindungan atas risiko kebakaran untuk rumah tinggalmu.

HappyHome FIT akan memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.

Dilengkapi manfaat tambahan lainnya, yaitu biaya tempat tinggal sementara, biaya pembersihan puing, biaya pemadam kebakaran dan santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran.

HappyHome PLUS juga memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat risiko FLEXAS dengan memberikan manfaat tambahan lainnya berupa jaminan atas risiko Riot, Strike, Malicious Damage, dan Civil Commotion (RSMDCC).

Kemudian, katanya, jaminan atas risiko tertabrak kendaraan, tanggung Jawab Hukum (TJH) pihak ketiga.

Jaminan atas risiko kecelakaan diri akibat kebakaran. Biaya pengobatan akibat kebakaran. Santunan biaya pemakaman akibat kebakaran. Biaya tempat tinggal sementara. Biaya pembersihan puing. Biaya pemadam kebakaran. Biaya arsitek, surveyor, dan konsultan.

"Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran, minimum kerusakan 50 persen," jelasnya.

Berlaku untuk rumah tinggal, maksimum 3 lantai, harga Bangunan yang dapat dijamin minumum Rp250juta dan maksimum 1M.

Bangunan termasuk kategori Kelas 1, yaitu apabila dinding, lantai dan semua komponen penunjang strukturalnya terbuat seluruhnya dan sepenuhnya dari bahan- bahan yang tidak mudah terbakar, seperti terbuat dari batu bata, beton, baja ringan. Jendela, pintu dan kerangkanya, dinding partisi, dan penutup lantai boleh diabaikan.

Rumah didirikan sesuai dengan ketentuan hukum, memiliki IMB. Minumum jarak (jalan/tanah kosong) dengan pasar/pom bensin/industrial (manufacturing) adalah 15 meter.

"Polis asuransi kebakaran happyHome hanya bisa dibeli satu kali untuk satu periode yang sama," jelasnya.***
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024