Manado, 5/1 (Antaranews Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap semua pekerja di daerah tersebut mendapatkan perlindungan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) yang paripurna.

    "Semua pengusaha atau pemberi kerja dan badan usaha yang beraktivitas di Sulut, wajib mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya program BPJSTK," kata Olly di Manado, Sabtu.

    Olly mengatakan pihaknya mengimbau seluruh bupati dan wali kota di 15 kabupaten dan kota agar memberikan perlindungan yang sama terhadap seluruh tenaga harian lepas, non ASN, aparatur desa dengan program BPJSTK.

    Gubernur juga berharap BPJSTK dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta, yang tidak lain adalah masyarakat Sulut.

    "Saya harap BPJSTK akan menjadi mitra strategis Pemerintah Sulut," jelas Olly.

    Kepala BPJSTK Cabang Manado Tri Chandara Kartika mengucapkan terima kasih atas dukungan Bapak Olly Dondokambey dalam Implementasi Program BPJS Ketenagakerjaan seluruh sektor menyambut Tahun Aggressive Growth 2019 bagi kesejahteraan seluruh pekerja. 

    Tri mengatakan pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulut.

    BPJSTK akan terus mendorong semua pekerja di 15 kabupaten dan kota Sulut akan ikut program BPJSTK baik pekerja penerima upah maupun bukan penerima upah.  
    BPJSTK, katanya, memiliki empat program yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).***4***
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024