Manado, (Antaranews Sulut) - Perum Bulog menyiapkan 10 ton beras bagi masyarakat dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga (KPSH) di daerah ini.

"Pada tahap perdana KPSH, Bulog menyiapkan sebanyak 10 ton beras terdiri dari sembilan ton kemasan 50 kilogram dan satu ton kemasan lima kilogram per sak akan didistribusikan di Kota Manado," kata Perwakilan Bulog Divre Sulut Munafri Syamsuddin di Manado, Kamis.

Munafri mengapresiasi perhatian Gubernur Olly kepada Bulog menyediakan beras yang layak dikonsumsi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Gubernur terhadap kualitas beras dan seluruh produk Bulog. Ini akan memacu kami bekerja lebih baik lagi," ujarnya.

Gubernur Olly menambahkan, peluncuran KPSH yang dilakukan serentak oleh Bulog Divisi Regional seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

Menjaga ketahanan pangan, harus tetap memperhatikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan khususnya beras.

"Beras ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut," ujar Olly usai melepas armada pengangkut logistik pangan.

Beras ini, lanjut Gubernur, diambil langsung dari hasil para petani di Sulut, Bulog juga telah membantu kesejahteraan para petani di daerah ini.

Gubernur juga berharap agenda KPSH dapat dilaksanakan secara berkelanjutan karena besarnya substansi manfaat yang dapat diberikan bagi pembangunan daerah.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024