Manado, (Antaranews Sulut) - Solusi inovatif Panasonic menghadirkan pendingin ruangan "si-BIRU" semakin memperkokoh logo verbal "a better life a better world", kata Branch Manager Manado PT Panasonic Gobel Indonesia, Pamiludin.
    "Panasonic selalu berupaya menghadirkan kehidupan yang lebih baik sesuai dengan taglinenya," ujar Pamiludin.
    Rasa optimisme ini, lanjut dia, didukung dengan pengalaman selama 60 tahun menggeluti dunia bisnis AC.
    "Panasonic selalu berinovasi menghadirkan teknologi terbaik bagi masyarakat di seluruh dunia termasuk memenuhi kebutuhan konsumen di Manado terhadap pendingin ruangan. Inovasi si-BIRU bisa menghadirkan kenyamanan saat beristirahat dan berkumpul bersama keluarga," ujarnya.
    Pendingin udara (Air Conditioner) berkelas ini merupakan hasil produksi dan inovasi anak bangsa yang memiliki kwalitas teruji.
    Si-BIRU yang diproduksi empat varian masing-masing 1/2 PK (paard kracht/daya kuda), 3/4 PK, 1 PK dan 1,5 PK mengusung produk yang tahan lama, anti karat, nyaman serta dapat diandalkan hingga rangkaian produk yang dikemas dengan inovasi teknologi terbaru.
    Si-BIRU, kata dia, mengusung konsep "Bandel, Irit, Ramah lingkungan, Umur panjang".
    Di klaim "Bandel" karena pendingin ruangan ini mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160 Volt, bahkan dengan lapisan "Blue Fin" di evaporator dan kondensor menjadi garansi tidak mudah bocor dan tangguh di cuaca ekstrem.
    "Irit" merujuk pada AC Panasonic sudah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan peringkat bintang empat dari Kementerian ESDM karena mampu menghasilkan pendingin ruangan yang cepat dan hemat listrik.
    Disebut "Ramah Lingkungan" karena AC si-BIRU menggunakan Regrigerant-32 (R32) generasi baru ramah lingkungan dan tidak merusakan lapisan Ozon.
    Sedangkan "Umur Panjang" bersentuhan dengan balutan lapisan khusus superdyma yang membuat AC antikorosi dan tahan lama.
    "Kehadiran pendingin ruangan ini bisa menjadi pilihan masyarakat Manado yang kerap dipapar suhu maksimal hingga 30 derajat selsius dengan kelembaban udara rata-rata 75 persen," harapnya.
    "Assistant Manager Air Conditoner" PT Panasonic Gobel Indonesia Robert Sitepu mengatakan, secara teknis pendingin ruangan ini mampu bekerja maksimal hingga tegangan rendah 160 Volt atau saat listrik tidak stabil.
    Produk inovasi di usia 100 tahun Panasonic ini, lanjut dia, dilengkapi dengan teknologi "Blue Concept" pada material evaporator sehingga tahan lama dan sudah dibuktikan melalui "Salt Spray Test".
    AC ini juga terlindungi dari bahaya hubungan pendek karena pada modul "Printed Circuit Board" (PCB) sudah dilapisi dengan silikon serta dilengkapi panjang pipa 20 meter sehingga pendingin ruangan ini menjadi lebih mudah dan fleksibel.
    Sejak Januari 2015 AC Panasonic mendukung program perlindungan lapisan Ozon dengan menggunakan R32 yaitu refrigerant generasi baru ramah lingkungan (refrigerant non HCFC) sesuai dengan peraturan Kementerian Perindustrian Nomor 41/M-IND/PER/5/2014 yang mensyaratkan penggunaan bahan ramah lingkungan yang bebas chlorofluorocarbon (CFC) dan hydrochlorofluorocarbon (HCFC).
    "Semua AC Panasonic telah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari Kementerian ESDM," ujarnya.  
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024