Manado, 16/12 (Antaranews Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menyaksikan babak kualifikasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda seri II Piala Presiden, di Tompaso Minahasa.
     Pada saat itu, Gubernur didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut, Edison Humiang, Kadispora  M.M.Sendoh dan Kaban Kesbangpol M. M. Onibala.
       Babak kualifikasi Kejurnas ini, juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan   Festival Christmas 2018,  mempertandingkan 10 race pacuan kuda dan sembilan race pacuan tambahan roda sapi serta lima race pacuan bendi kalaper.
      Penyelenggaraan Babak Kualifikasi Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi ini, disaksikan juga oleh ribuan  penonton yang  memadati tribun gelanggang pacuan kuda Maesa Tompaso, Sabtu (15/12)
        Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyaksikan Kejurnas Pacuan kuda. (foto:ist) ((1)) Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara (Sulut),  Ferry Wowor, mengatakan untuk mengantisipasi membludaknya  penonton,  panitia akan menambah tenda.
      Selain itu  akan melakukan koordinasi dengan Polri untuk penataan managemen dan rekayasa lalu lintas di kawasan pacuan kuda Maesa Tompaso," kata Wowor.
     Ia mengatakan membludaknya penonton yang menyaksikan babak kualifikasi Kejuaraan Nasional  Pacuan Kuda Pordasi Seri II Piala Presiden, pada Sabtu (15/12) diluar dugaan dari panitia.
     Mengingat pada saat itu masih tahapan  babak kualifikasi  serta dari pagi hingga siang hari diguyur hujan.
     "Walaupun  hujan dari pagi hingga siang mengguyur Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, ternyata bukan menjadi hambatan bagi penonton untuk tidak menyaksikan babak kualifikasi. Namun sebaliknya yang datang menyaksikan banyak sampai ribuan  penonton," katanya.
         Pada babak final nanti akan mempertandingkan 10 kelas utama dan empat kelas tambahan. ***4***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024