Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Tenggara akan mengawasi kelayakan seluruh angkutan umum, yang akan beroperasi menjelang Natal ini.

     "Menjelang Natal ini, semua kendaraan umum yang beroperasi akan kami awasi kondisi kelayakan," kata Kepala Dishub Kabupaten Minahasa Tenggara Bernhard Mokosandib di Ratahan, Jumat.

     Dia mengungkapkan, menjalang Natal banyak masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara memanfaatkan angkutan umum dalam beraktivitas.

     "Setiap Natal pasti ada lonjakan penumpang baik itu untuk pulang kampung, atau berbelanja keperluan. Makanya kelayakan kendaraan itu wajib dijaga," katanya.

     Lebih lanjut kata Bernhard pihaknya akan melakukan penindakan terhadap angkutan umum, yang kondisi kendaraannya tidak layak jalan.

     "Kami bersama dengan pihak kepolisian akan melakukan operasi. Jika kedapatan ada kendaraan yang tidak layak maka akan dilakukan penindakan," tegasnya.

     Dia pun meminta kepada masyarakat yang memanfaatkan angkutan umum agar menegur sopir jika kendaraannya tidak layak jalan, atau ugal-ugalan.

     "Bagi masyarakat jangan takut untuk menegur sopir demi keselamatan bersama di jalan raya," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024