Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy mengakui, pihaknya sangat menseriusi masalah keamanan bagi masyarakat.

     "Kami dari Pemkab Minahasa Tenggara memberikan perhatian serius terhadap keamanan pangan bagi masyarakat," katanya di Ratahan, Kamis.

     Dia menuturkan, keamanan pangan seperti layak dan sehat untuk dikonsumsi masyarakat wajib menjadi perhatian, sehingga berdampak pada kesehatan.

     "Untuk itu dari instansi terkait kami wajibkan  untuk selalu mengawasi keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat, atau yang beredar di pasaran," ujarnya.

     Robby pun mengapresiasi kepada sejumlah desa, kelurahan yang memberikan perhatian terhadap dalam pelaksanaan program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) sepanjang tahun 2018.

    "Kami dari Pemkab memberikan apresiasi kepada sejumlah desa yang telah melaksanakan program GKPD. Khususnya Desa Belang yang menjadi juara desa pangan 2018 tingkat provinsi," tandasnya.

    Sementara itu Kepala BPOM Manado Sandra Linthin mengharap pelaksanaan program keamanan pangan di desa/kelurahan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

    "Kami sangat berharap pelaksanaan program keamanan di tingkat desa maupun di kelurahan harus berkelanjutan. Dan pemerintah daerah juga kami berharap berperan aktif dengan adanya intervensi secara langsung," katanya.***4***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024