Manado (Antaranews Sulut) - Dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat Manado, memberikan bantuan dan tanggap darurat bencana kepada korban bencana kebarakan, di Mahakeret Timur lingkungan I, Wenang. 

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas, Sammy Kaawoan, bersama jajarannya dan taruna siaga bencana yang sudah membantu para korban sejak kebakaran terjadi pada hari Minggu. 

"Bantuan yang diserahkan kepada para korban berupa terpal, matras, perlengkapan dapur, makanan siap saji, hingga pakaian yang bisa digunakan para korban untuk sementara," kata Sammy, saat menyerahkan bantuan. 

Dia mengatakan, korban kebakaran tersebut adalah keluarga Imran Onggi, dimana rumahnya dihuni oleh lima kepala keluarga dan ada 20 jiwa yang semuanya terdampak bencana sosial tersebut. 

Kepada para korban, Sammy menyampaikan rasa simpati dan berharap bisa segera beraktivitas seperti biasanya, meskipun memang situasi yang dihadapi tidak mudah, karena kehilangan yang dialami tidaklah sedikit. 

Selain itu menurutnya pemerintah kota, dibawah kepemimpinan Wali Kota Vicky Lumentut, tetap memberikan perhatian dengan membantu korban untuk mendapatkan bantuan membangun kembali rumahnya. 

"Jadi pemerintah menyediakan dana stimulan bagi para korban untuk membangun kembali rumahnya, dan warga diminta membuat proposal bantuan untuk lalu dimasukkan kepada pemerintah kota melalui lurah, agar bisa diproses dengan cepat, sehingga bisa membantu masyarakat untuk membangun kembali kediamannya," katanya.*** 

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024