Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Wakil Bupati Joke Legi meminta para guru di Kabupaten Minahasa Tenggara diharapkan dapat melahirkan generasi cerdas.

     "Peran guru sangat penting, khususnya dalam melahirkan generasi cerdas," kata Joke, saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan pada peringatan hari guru nasional, di Ratahan Timur, Jumat.

    Dia menuturkan,.guru harus berperan sebagai penggerak perubahan dalam mewujudkan generasi penerus yang cerdas, dan berkualitas, serta berkarakter.

    "Saat ini kita akan menghadapi revolusi industri 4.0, makanya untuk mempersiapkan hal tersebut maka peranan guru sangat penting," ujarnya.

     Dia meminta para guru dapat mendidik para siswa di sekolah dengan asas disiplin, serta menjadi guru dengan perilaku yang baik.

     "Guru adalah panutan siswanya baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah.
Berarti apapun yang dikatakan guru pasti akan dipercaya muridnya, dan apapun yang dilakukan guru dalam mendidik pasti akan diikuti juga oleh muridnya," jelasnya.

    Dia pun mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiarnya yang dilakukan para guru.

    Pada kesempatan itu, Wabup menyerahkan Surat Keputusan Bupati Minahasa Tenggara tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian, dan pemberian pensiun PNS yang mencapai batas akhir masa bakti.

     Selain itu menyerahkan penghargaan kepada guru berpresrasi baik berprestasi di tingkat kabupaten, Provinsi serta Nasional.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024