Manado (Antaranews Sulut) - Ratusan wanita kaum ibu (WKI) GMIM dari Manado, Minahasa, Bitung, Tomohon, Minahasa Utara, Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara, mengikuti ibadah agung peringatan HUT ke 81, Jumat siang, di lapangan Sparta Tikala Manado. 

"Ibadah agung juga merupakan pembukaan seluruh rangkaian kegiatan HUT yang diwarnai dengan berbagai perlombaan," kata Penatua Noortje Henny Van Bone, di Manado. 

Ibu Noor, sapaannya, mengatakan, WKI yang berasal dari berbagai tempat dalam lingkup sinode GMIM, hadir dalam pembukaan, sekaligus memastikan jadwal perlombaan yang Jumat. 

Selain itu, Ibu Nor mengatakan, kehadiran WKI se-sinode GMIM, merupakan salah satu bentuk partisipasi dalam mendukung semua program pembangunan mental perempuan GMIM. 

Sementara ketua WKI GMIM Petra Bitung Karangria, wilayah Manado Utara II, Penatua Mercy Manaida, mengatakan, mereka hadir dalam pembukaan, sekitar pukul 09.00 Wita, dan ibadah dimulai pukul 10.00 Wita.  WKI GMIM Petra Bitung Karangria dipimpin Pdt Glaudy Lasut, STh, ikut ibadah di lapangan Sparta Tikala. (ist) (1)

"Kami ikut ibadah dan mendengarkan sambutan dari ketua Sinode GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina, yang mengingatkan tentang tugas dan kewajiban wanita kristen, di masa kini," katanya. 

Untuk tema katanya, adalah Tuhan mengangkat dari samudera raya, sedangkan sub tema kali ini adalah citra wanita gereja yang bersinar dalam keragaman di era modernisasi. 

Perlombaan WKI tingkat sinode melombakan paduan suara, untuk kategori small, middle dan big choir, serta sejumlah kategori lainya. ***   
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024