Manado (Antaranews Sulut) - Dinas komunikasi Informatika Persandian dan Statistika Sulawesi Utara menganggarkan dana untuk menggelar kegiatan khusus menolak hoax di daerah tersebut. 

Hal tersebut diakui Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistika Sulut, Dr. Jetty Pulu, di Manado, Kamis, dalam acara pelatihan duta damai dunia maya Sulut. 

"Kita akan melakukan kegiatan gelar inovasi, akan merespon kegiatan dengan baik bersinergi dengan BNPT dan akan dilakukan bulan ini, yakni lomba digital for peace," katanya. 

Lomba yang akan digelar itu, kata Jetty, adalah menulis, membuat poster dan pesan-pesan lewat video dan melihat kreatifitas para peserta, yang akan melibatkan anak-anak muda duta damai dunia maya, sebagai pelapor kegiatan tersebut. 

"lomba itu akan melibatkan berbagai unsur seniman, Kodam, Babinkamtibmas, sampai anak-anak muda dan para duta damai, yang akan digelar selama tiga hari, di ruangan mapalus Sulawesi Utara nantinya," katanya. 

Dia mengatakan, sebagai perpanjangan tangan Gubernur di Dinas Kominfo akan menjadi pelopor untuk menciptakan perdamaian di dunia maya, apalagi sudha era digital mengajak semua komuinitas untuk bijak di dunia maya. 

Kedepannya juga katanya, Diskominfo akan membentuk lembaga duta damai, dimana para duta damai akan diberdayakan juga untuk turun ke kelompok informasi masyarakat ke daerah-daerah lakukan pelatihan kepada kelompok. *** termasuk ke sekolah-sekolah.    


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024