Manado, (AntaranewsSulut) - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjuarai kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open 2018, usai mengalahkan pasangan tuan ruan He Jiting/Tan Qian dengan pertarungan tiga set 25-27, 21-17 dan 21-15.

Pertarungan kedua pasangan tersebut berlangsung menarik pada gim pertama. Pasangan China yang sebelumnya sudah unggul 20-18 akhirnya bisa terkejar Kevin/Marcus, setelah terjadi pertarungan sengit akhirnya He/Tan mengunci gim pertama dengan 27-25.

Pada gim kedua, Kevin Marcus langsung unggul dengan pertahanan kokoh, dan penempatan bola sulit ke sudut-sudut lapangan akhirnya pasangan Indonesia mengakhir gim kedua 21-17.

Gim penentuan, Kevin/Marcus meski pada awalnya mendapat perlawanan tetapi akhirnya secara perlahan-lahan mampu unggul jauh atas pasangan China dengan 21-15.

Sebelumnya, He/Tan melaju ke partai final setelah mengalahkan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor akhir 21-14, 21-15 di partai semifinal.

Pertandingan kedua pasangan ini, merupakan pertemuan keempat. Pertemuan pertama di perempat final Malaysia Open 2018.

Pada pertemuan pertama publik dibuat terhenyak karena pasangan He/Tan berhasil mengalahkan Marcus/Kevin dengan skor akhir 21-17, 21-11 di perempat final.

Namun, pada pertemuan berikutnya, Marcus/Kevin selalu sukses memetik kemenangan atas He/Tan.


 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024