Minahasa Tenggara, 11/11 (Antaranews Sulut) - Bupati James Sumendap meminta para Aparat Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Minahasa Tenggara harus menjadi pelopor dalam pemberantasan korupsi, khususnya dalam lingkungan kerja.

"ASN harus jadi pahlawan anti korupsi, dengan pertama-tama menjadi pelopor untuk melawan korupsi," kata James saat upacara peringatan hari pahlawan di Ratahan, Sabtu (10/11).

Ia pun mengajak para ASN untuk menunjukkan dedikasi secara utuh dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

"Tunjukkan dedikasi yang kuat sebagai ASN yang profesional, khususnya dalam upaya melawan setiap tindakan korupsi," ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk menghindari korupsi di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara, tahun depan pihaknya akan memasang kamera pengawas di semua kantor perangkat daerah sebagai salah satu langkah pencegahan. 

"Semua kantor instansi Pemkab Minahasa Tenggara akan dipasangi kamera pengawas. Ini menjadi upaya kami untuk mencegah korupsi termasuk pungli dan gratifikasi," ujarnya

Selain mengajak ASN untuk menghindari korupsi, James juga meminta agar semua aparatur untuk memperhatilan masalah disiplin kerja termasuk menjaga semangat kebersamaan dalam membangun daerah.

"Saya juga meningkatkan kepada semua ASN untuk menjaga kinerjanya, dengan memperhatikan disiplin kerja," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024