Manado (Antaranews Sulut) - Call Center Manadosiaga 112, mendapatkan ranking satu tingkat dunia, untuk kategori layanan darurat terbaik 2018, yang diumumkan di Praha Republik Ceko, Jumat malam waktu Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, SE, yang menerima penghargaan mewakili pemerintah kota Manado, di Praha, melalui Kabag Humas Manado, Steven Runtuwene, di Manado. 

"Pengumuman tengah malam, dan langsung diteruskan oleh Wawali ke Manado, untuk disampaikan kepada pemerintah dan masyarakat Manado bertepatan dengan upacara Hari Pahlawan 10 November di sini," kata Steven.  Wawali Mor Dominus Bastiaan, SE, menerima piala kemenangan kota Manado, di Praha Ceko. (Ist/Mor/Gary) (1)

Mengutip pernyataan Bastiaan, Runtuwene mengatakan, sebelumnya call center Manadosiaga 112, mendapatkan ranking satu, untuk wilayah Asia Pasifik di Macau pertengahan tahun ini. 

"Sekarang mendapatkan medali emas kategori layanan darurat terbaik dunia 2018, oleh ContactCenterWorld.com (CCW) di Praha, Republik Ceko," katanya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut bukan untuk mementingkan lombanya itu sendiri, tetapi bagaimana setiap bisa mempresentasikan dan saling berbagi tips serta pengalaman di bidang pelayanan publik, sehingga bisa mendapatkan informasi dan teknologi terbaru untuk dibawa pulang ke negaranya masing-masing. 

Menurut Runtuwene, Bastiaan berharap kiranya pusat layanan seperti itu bukan hanya di pemerintah saja, tetapi seluruh instansi baik BUMN, BUMD dan perusahaaan-perusahaan swasta yang memiliki layanan contact center.  Tanda kemenangan kota Manado, di Praha Ceko. (Ist/Mor/Gary) (1)

Sedangkan Manado, katanya lewat kegiatan tersebut terdaftar sebagai Member The Global Association for Contact Center & Customer Engagement Best Practices (ContacCenterWorld.com) yang beranggotakan lebih dari 200 ribu anggota di 200 negara berbeda. 

"Dengan menjadi Anggota CCW ini banyak keuntungan yang bisa didapatkan, selain juara yang paling penting adalah selalu ada informasi-informasi baru terkait Contact Center yang akan dikirimkan secara regular serta terbukanya jaringan internasional Pemerintah Kota Manado," katanya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024