Manado (Antaranews Sulut) - Call center Manado Siaga 112 menjadi finalis tingkat dunia, di acara "13th annual 2018 best contact center practices in the world conference" 5-9 November 2018. 

"Call center Manadosiaga 112 sebelumnya menjadi juara tingkat Asia, pada pertengahan tahun, dan akhir tahun terpilih menuju ke penilaian tingkat dunia, di Praha Republik Ceko," Kata Kepala Bagian Humas Pemkot Manado, Steven Runtuwene, di Manado, Jumat. 

Dia mengatakan, Manado terpilih sebagai finalis untuk kategori pusat layanan darurat terbaik, berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh "contact center world" (CCM), karena dinilai merupakan salah satu lembaga darurat kelas dunia di industri contact center.  

Karena itu, menurut Steven, Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE, mewakili pemerintah kota, diundang untuk mempresentasikan Manadosiaga 112 dalam penilaian yang dilaksanakan di Praha Ceko tersebut. 

Menurutnya, Wawali Mor Dominus Bastiaan, menyampaikan mengenai Manadosiaga 112, keluhan apa saja yang bisa disampaikan melalui layanan tersebut yang langsung berhubungan dan menyentuh masyarakat. 

"Kita tinggal menunggu pengumuman malam ini, waktu Ceko, dan tentu saja berharap yang hasil terbaik, meskipun Manado tidak berpikir itu akan menjadi penilaian tingkat internasional," katanya. 

Steven mengatakan, sejak dilaunching 6 Desember 2017, Call Center Manado Siaga112, mendapat perhatian serius komunitas CCW, sehingga memberikan penghargaan sebagai layanan terbaik di kawasan Asia Pasifik dan komunitas CCW merupakan jejaring asosiasi global Contact Center yang bertujuan berbagi, berjejaring, dan pembelajar profesi Contact Center. 

Menurutnya, Wawali mengatakan, tidak pernah menyangka bisa seperti ini dikancah internasional, sebab sebenarnya, dibangunnya Call Center di Manado untuk memberikan layanan darurat secara cepat, dengan memiliki fasilitas Call Center saja, kami sudah bersyukur bisa membantu masyarakat Manado.*** 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024