Manado, 8/11 (Antaranews Sulut) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Pangolombian,  Kota Tomohon, Sulawesi Utara, merampungkan pembuatan plat duiker di sepanjang jalan perkebunan rakyat yang baru dibuka.
    "Pembangunan  delapan buah plat duiker  telah diselesaikan semuanya oleh Satgas TMMD," kata Kasipensat Pendam XIII Merdeka, Mayor Inf Suwarno, di Manado, Kamis.
    Ia mengatakan jalan perkebunan rakyat yang dibuka  Satgas TMMD Pangolombian dengan panjang keseluruhan sekitar 1.925 Meter, terdapat  delapan buah plat duiker.
    "Plat duiker terakhir dikerjakan oleh Satgas khusus untuk pembuatan plat tersebut dipimpin Danramil 1302-04/Remboken, Kapten Inf Wemfryd Son Halebar yaitu berada di titik 650 Meter," katanya.
    Komandan Kodim 1302 Minahasa, Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, juga sebagai Dansatgas  TMMD mengatakan mengapresiasi kinerja anggota Satgas yang tidak mengenal lelah dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.
     "Tak peduli panas terik atau hujan, anggota Satgas terus bekerja. Dengan selesainya plat duiker di titik 650 Meter ini, selesailah salah satu kegiatan sasaran fisik TMMD tersebut," katanya.
     Selain pembuatan plat duiker ,  untuk sasaran fisik kegiatan TMMD ke-103 di Pangolombian, juga dilakukan perintisan, pelebaran dan pengerasan jalan perkebunan, renovasi Pos Kamling.
     Kemudian pembuatan jambanisasi untuk masyarakat Panglombian sebanyak 10 unit, pembagunan Kantor Tiga Pilar dengan ukuran 8,5 meter x 8 meter, melaksanakan perbaikan instalasir di kelurahan pangolombian, kegiatan penghijauan.
***3***

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024