Manado, 7/11 (Antaranews Sulut) - Kodam XIII Merdeka mengirimkan sebanyak 22 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bela diri militer Yong Moo Do memperebutkan Piala Kasad Cup VIII, di Bali. 
    Pangdam XIII Merdeka, Mayjen Tiopan Aritonang, di Manado, Rabu, mengatakan sebagai duta pilihan, di pundak kalianlah nama baik Kodam dipertaruhkan. 
    "Namun demikian, janganlah hal ini menjadi beban yang memberatkan, tetapi justru jadikanlah amanah ini sebagai pembangkit semangat dan motivasi untuk berjuang dan berbuat yang terbaik bagi Kodam XIII/Merdeka," kata Aritonang saat melepas keberangkatan tim yong moo do Kodam.
     Ia mengatakan patut berbangga bahwa dari sekian ribu Prajurit Kodam XIII Merdeka, kalianlah yang terpilih untuk membawa Pataka Kodam XIII Merdeka untuk dikibarkan pada Kejurnas Yong Moo do Kasad Cup VIII tahun 2018.
    Tidak semua prajurit memperoleh kepercayaan untuk mempertaruhkan nama Kodam XIII/Merdeka di tingkat Angkatan Darat.
    "Dan tidak semua prajurit memiliki kesempatan untuk tampil dan bertanding di ajang Kejurnas yang bergengsi tersebut," katanya. 
     Ia mengatakan, di samping terus berlatih guna menjaga kebugaran tubuh dan memantapkan teknik bela diri, manfaatkan waktu yang masih ada untuk lebih memahami taktik dan strategi bertanding yang efektif dan efisien dari para pelatih agar dapat senantiasa unggul dalam pengumpulan angka.  
    "Tumbuhkan rasa percaya diri bahwa kalianlah yang terbaik, dan bulatkan tekad untuk tampil secara optimal. Keluarkan segenap kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk mengukir prestasi dalam Kejurnas ini," katanya.
     Puluhan atlet yang akan mengikuti Kejurnas tersebut terdiri dari 18 putra dan empat putri.
     Atlet putri akan turun  pada kelas -55 Kg, kelas -60 Kg, kelas -65 Kg dan kelas +65 Kg.
     Sedangkan putra akan turun pada kelas 70 Kg, 60 Kg, kelas 65 Kg, kelas 75 Kg, kelas 80 Kg, kelas 85 Kg, kelas 90 Kg, kelas +90 Kg, kelas -90 Kg, beregu, dan kategori RTG.
***4***

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024