Manado, (Antaranews Sulut) - Pada hari pertama pelaksanaan tes Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CATO, untuk Kabupaten Minahasa Tenggara baru 3 peserta yang lolos 'passing grade' atau nilai syarat kelulusan.

     Menurut Ketua Panitia Pelaksana CPNS Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy, pada hari pertama diikuti 284 peserta yang mengikuti ujian di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN Manado).

      "Untuk hari pertama totalnya ada 285 peserta, namun ada satu yang tidak hadir. Sedangkan yang lolos passing grade baru tiga orang," kata Robby.

      Dia menuturkan pelaksanaan ujian selanjutnya akan dilanjutkan pada Senin (5/11) lima sesi, dan Selasa (6/11) dua sesi.

      "Untuk Senin jumlah peserta hampir seribuan orang, sedang yang sisanya nanti akan dilaksanakan pada hari Selasa. Total untuk semua peserta berjumlah 1.603 peserta," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara ini.

      Robby pun menjamin pada pelaksanaan ujian CPNS yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut transparan, dan tanpa intervensi dari pihak mana pun.

     "Kami pastikan ini semua terbuka tanpa ada intervensi apa pun. Hasil yang diperoleh peserta ada nilai murni dan telah memenuhi persyaratan passing grade bagi yang lolos," ujarnya.

     Dia pun menegaskan agar para peserta yang akan mengikuti tes telah mempersiapkan diri secara baik sebelum menghadapi ujian.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024