Manado, 2/11 (Antaranews Sulut) - Pelaksanaan Open Ship KRI Bima Suci-945 di Dermaga Samuel Languyu (Samla) Satkamla Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado di Bitung, disambut baik oleh warga.
    "Warga memberikan respons baik open ship, ditandai dengan banyaknya yang datang untuk melihat KRI Bima Suci-945," kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal VII Mayor Laut (T) Yusuf Ali, di Manado, Jumat.
    Yusuf Ali mengatakan open ship tersebut antara lain untuk mengenalkan KRI yang dimiliki TNI Angkatan Laut kepada masyarakat luas.
     "Masyarakat bisa menaiki dan melihat kapal yang dibeli dari uang rakyat tersebut. Masyarakat dapat melihat secara langsung kondisi KRI Bima Suci-945 serta kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan," katanya.
     Ia menambahkan ini juga untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat khususnya generasi muda terhadap TNI Angkatan Laut.
     KRI Bima Suci-945 adalah kapal layar tiang tinggi klas BARK (Barque) buatan galangan kapal Freire Shipyard, Kota Vigo, Spanyol sebagai pengganti KRI Dewaruci (1953).
     Kapal tersebut telah berada di Kot Bitung sejak Senin (29/10)  hingga Sabtu (3/11) dan membawa 100 Taruna-Taruni AAL TK. III Angkatan ke-65 tahun 2018 dalam rangka Kunjungan Kartika Jala Krida (KJK) bertempat di Dermaga Samuel Languyu  Lantamal VIII Bitung. ***2***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024