Manado, (Antaranews Sulut) - Melalui Brand Social Responsibility, Daihatsu aktif melakukan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah pertandingan Bulutangkis. 

Kepala Wilayah Area IBT PT AI-DSO Tulus Pambudi mengatakan Daihatsu memilih bulutangkis karena merupakan salah satu olahraga paling favorit di indonesia yang berpotensi untuk terus berkembang dan melahirkan atlet berprestasi hingga kancah internasional. 

Setelah sukses dengan turnamen bulutangkis di tahun sebelumnya, tahun Ini Daihatsu ASTEC Open 2018 hadir di 10 kota di indonesia, termasuk Manado, untuk pertama kalinya. 
  Daihatsu Astec open 2018 di Manado secara resmi dibuka. (1)

Daihatsu Astec Open 2018 didukung oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh lndonesia (PBSI), memilih Manado sebagai salah satu destinasi karena dikenal sebagai salah satu kota penghasil bibit pemain muda berbakat.

Selanjutnya, turnamen ini juga siap tantang seluruh pemenang regional untuk bertanding pada sesi final di Jakarta (2-8 Desember). 

Turnamen yang terdaftar dalam agenda PBSI ini menjadi angin segar bagi masyarakat setempat, dan berlangsung pada 13-17 November 2018 di GOR Arie Lasut, Manado. 

Pada turnamen tahun ini, PBSI juga meningkatkan level pertandingan menjadi Sirkuit Nasional B di hampir seluruh kota penyelenggara, sehingga memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). 

Meningkatnya jumlah kota, partisipasi peserta, dan level turnamen tidak lepas dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis yang merupakan salah satu olahraga paling populer di lndonesia. Turnamen ini juga menggelar Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Program kerjasama antara Daihatsu dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) Ini telah digelar untuk ketiga kalinya sejak tahun 2016. Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat indonesia, dan 'seiamat bertanding' untuk Sahabat Daihatsu di Manado. Semoga turnamen ini dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis indonesia hingga kancah internasional, serta menjadikan Daihatsu lebih dekat dengan masyarakat indonesia,” ujar Yuko Mochida, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ketua Panpel Daihatsu ASTEC Open 2018 Manado Berty Rumondor mengatakan kali ini panitia diberikan hadiah karena ajang ini pertama kali dilakukan di Sulut.

"Kami harap akan ada bibit-bibit baru dari Sulut untuk bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di internasional," jelasnya.

Sampai saat ini persiapan tetua dilakukan, katanya, yang telah mendaftar sekitar 450 peserta dan kemungkinan akan bertambah terus.

Juga hadir dalam jumpa pers, Kepala Cabang PT Al-DSO Martadinata Sonny Walangare, Marketing Director ADM Yuko Mochidi, Direktur ASTEC Alan Budikusuma, Ketua Umum Pengprov PBSI Sulut Djendri Keintjem, Kepala Cabang PT AI-DSO Malalayang Dadi Winarto.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024