Manado (Antaranews Sulut) - Manado resmi memiliki Sekretaris daerah definitif, setelah Micler Lakat, SH, MH, dilantik Wali Kota Vicky Lumentut, Jumat di ruang serbaguna.

Lakat dilantik menggantikan Bart Assa,PhD, setelah menerima rekomendasi dan persetujuan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. 

Kepada Lakat, wali kota Lumentut, mengingatkan tugas seorang Sekda sangat berat karena menjadi motor penggerak organisasi. 

Dia mengingatkan agar  Lakat dapat melanjutkan dan meningkatkan kerja dari Penjabat Sekda lama Peter KB Assa, supaya mampu mengatur perangkat daerah. 

"Terutama harus menyelaraskan program kerja dengan visi dan misi pemerintah Kota Manado," kata GSVL sapaan akrab wali kota. 

Dia mengingtkan Sekda juga harus menjadi jembatan emas hubungan antara eksekutif dan legislatif, termasuk menjaga hubungan baik dengan kalangan pers, dengan menyampaikan semua hal yang harus diberitakan. 

Selain itu, GSVL juga mengingatkan seluruh kepala perangkat daerah untuk memberikan dukungan kepada Sekda baru dalam mengemban tugasnya.

"Dukunglah pak Lakat seperti kalian melakukannya kepada pak Assa, apalagi, Sekda yang baru ini adalah birokrat lama yang bertugas di Pemkot Manado," katanya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024