Manado, 21/10 - (Antaranews Sulut) - Pelayanan kas keliling Bank Indonesia (BI) kerjasama dengan Lantamal VIII Manado  mengggunakan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 di wilayah terluar, terdepan dan terpencil (3T), dilaksanakan di Pulau Kawaluso, Kabupaten Kepulauan Sangihe.
      "Pada kunjungan di Kawaluso, Tim dari BI Sulawesi Utara melakukan sosialisasi tentang Undang- Undang Nomor 7 tahun 2011 tentang Uang Rupiah kepada masyarakat," kata Kadispen Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII (Lantamal) Mayor Laut (T) Jusuf Ali, di Manado, Minggu.
     Ia mengatakan dalam kegiatan ini BI bekerjasama dengan TNI AL melaksanakan penukaran uang rupiah pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp2 ribu dan Seribu Rupiah.
      "Selain  pelayanan kas keliling, juga dilaksanakan bantuan program sosial BI berupa pemberian secara simbolis berupa komputer dan alat olahraga kepada perwakilan desa, Sekolah SD GMIS Pniel Kawaluso dan Paud Kawaluso," katanya.
    Kegiatan layanan kas keliling serta Program Sosial Bank Indonesia menggunakan KRI SIM-367 akan melewati tujuh pulau yang berada di wilayah Kabupaten  Kepulauan Talaud dan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.
      Ketujuh pulau itu masing-masing Pulau Lirung, Pulau Marampit, Pulau Miangas, Pulau Kalama, Pulau Nusa, Pulau Kawaluso, dan Pulau Marore. 
       Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan antara lain di Pulau Lirung dan Pulau Miangas, Kabupaten Talaud.
***3***

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024