Minahasa Tenggara, 19/10 (Antara) - 20an ribu warga Gereja Masehi Injili di Minahasa diperkirakan hadir untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pria Kaum Bapa (PKB) ke 56 tahun, yang dilaksanakan di wilayah Ratahan 19-23 Oktober mendatang.

      "Sampai siang tadi sudah 16.000 orang yang teregister. Itu bisa bertambah  sampai 22.000 orang warga GMIM dari 890 jemaat yang akan hadir dan memeriahkan HUT PKB ini selama tiga hari ke depan," kata Ketua Umum Panitia James Sumendap dalam ibadah agung peringatan HUT PKB ke-56 tahun di Ratahan, Jumat.

      Dia menuturkan, kehadiran para warga GMIM khususnya PKB sesinode merupakan kebangaan bagi seluruh rakyat Minahasa Tenggara dengan tuan rumah wilayah Ratahan.

      "Kami menyambut para peserta maupun seluruh warga GMIM yang datang ke Ratahan, untuk mengikuti berbagai kegiatan baik itu paduan suara, CCA, dan lomba kesenian lainnya," ujarnya.

      Dia pun berterima kasih kepada Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM Penatua Vicky Lumentut bersama seluruh jajarannya yang mempercayakan Ratahan sebagai penyelenggaraan iven akbar tersebut.

      "Saya bersama seluruh masyarakat berterima kasih atas kepercayaan, yang menjadi tuan rumah kegiatan sebesar ini," kata Bupati Minahasa Tenggara ini.

      James pun mengingatkan kepada seluruh panitia di setiap panitia dj gereja penyelenggara yang menyelenggarakan kegiatan, untuk tidak meminta sumbangan kepada para peserta.

      "Saya mengingatkan kepada panitia untuk tidak meminta sumbangan kepada peserta. Karena kegiatan yang kita laksanakan ini tujuannya untuk memuliakan Tuhan," ujarnya.
      Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik, dengan memberikan pelayanan maksimal kepada para peserta dan tamu yang memeriahkan acara tersebut.

     Sementara itu Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM Penatua Vicky Lumentut memberikan apresiasinya kepada tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut.

     "Ini luar biasa. Kami harus akui peserta yang hadir sangat besar dan sangat antusias. Bahkan peserta ini bisa yang terbanyak sepanjang pelaksanaan kegiatan ini. Kami sangat mengapresiasi panitia khususnya kepada bapak James Sumendap yang bekerja untuk menyukseskan acara ini," ujarnya.

     Dia pun berterima kasih kepada seluruh warga GMIM khususnya PKB yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

     "Saya berterima kasih atas keikutsertaan para anggota PKB. Mari bersama kita sukseskan kegiatan ini demi memuliakan nama Tuhan," ujar.

     Pada peringatan HUT tersebut diawali Ibadah Agung yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pendeta Hein Arina yang digelar di Lapangan Ompi Ratahan.

     Turut hadir dalam kegiatan ini mewakili Gubernur, Kepala BKD Sulut Gemmy Kawatu, Wakil Bupati Minahasa Tenggara Joke Legi, Anggota DPD RI yang juga penasehat PKB GMIM Stefa Liow, Bupati/Walikota yang mewakilkan, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten, Kejari Amurang, Kapolres Minsel,kodim 1302 Minahasa, Ketua DPRD Minahasa Tenggara Tavif Watuseke, pengurus Panji Josua.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024