Manado,19/10 (Antaranews Sulut) -  Kegiatan  layanan  kas keliling dan program sosial Bank Indonesia kerjasama dengan Lantamal VIII Manado mengggunakan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 di wilayah terluar, terdepan dan terpencil (3T), singgah di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.
     "Pada kegiatan itu dilakukan pelayanan kas keliling untuk masyarakat yang tinggal di Miangas," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (T) Jusuf Ali, di Manado, Jumat.
       Ia mengatakan, kedatangan rombongan BI bersama TNI AL untuk melaksanakan penukaran uang, edukasi mata uang dan Program Sosial Bank Indonesia. 
      Dalam kegiatan ini, BI melaksanakan penukaran uang rupiah pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp2 ribu dan seribu Rupiah.
     Selain itu, di Pendopo Miangas tim BI mengadakan sosialisasi tentang keaslian mata uang rupiah kepada masyarakat dilanjutkan sosialisasi untuk siswa siswi di SMK Negeri 2 Talaud.
     Dalam pelaksanaan Progam Sosial Bank Indonesia, juga dilakukan pemberian bantuan berupa alat kesenian dan olahraga kepada SMK Negeri II Talaud di Miangas, SMP Negeri 2 Nanusa di Miangas, SDN Miangas, TK Wui Batu Miangas, dan TK Paud Poilaten.
      Tim BI tersebut dipimpin Kepala Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Jesaja Marthin Richard.
     Kegiatan layanan kas keliling serta Program Sosial Bank Indonesia menggunakan  KRI SIM-367 akan melewati pada tujuh Pulau masing-masing Pulau Lirung, Pulau Marampit, Pulau Miangas, Pulau Kalama, Pulau Nusa, Pulau Kawaluso, dan Pulau Marore. ***3***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024